Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Rabu, 18 September 2013

Pro Kontra Mobil Murah

Mobil Murah Senjata Andalan Indonesia di ASEAN

Penulis: Agung Kurniawan | Selasa, 17 September 2013 | 16:56 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Rencana pemerintah pusat menggulirkan program Kendaraan Bermotor Roda Empat Hemat Energi dan Harga Terjangkau (KBH2) atau lebih dikenal dengan LCGC bukan sekedar melihat potensi pasar di Indonesia. Justru, melalui LCGC, Indonesia mempersiapkan diri agar tidak menjadi tujuan impor mobil buatan negara tetangga, seiring berlakunya ASEAN Economic Community pada 2015 mendatang.

Ketika perjanjian perdagangan bebas antara ASEAN itu berlaku (2015), maka bea masuk (impor duty) mobil antara negara anggota bebaskan. Artinya, Indonesia dengan potensi pasar 240 juta jiwa, hanya akan jadi sasaran empuk negara-negara tetangga yang mau memasarkan mobil hasil buatan mereka.
"Melalui LCGC, Indonesia juga mau ekspor mobil-mobil ini ke luar Indonesia dan sudah terlihat potensinya. Mungkin tahun depan," jelas Budi Darmadi, Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian di Kemayoran, Jakarta Pusat, hari ini (17/92013).  
Tahun lalu saja, jelas Budi, LCGC sudah berhasil menarik investasi asing sampai 3 miliar dollar AS dari lima merek yang berkomitmen ikut serta untuk mendirikan pabrik perakitan. Dari industri komponen, investasi juga mengalir sekitar 3,5 miliar dollar AS. Dengan cara ini, Indonesia juga siap menjadi basis ekspor.
"Program ini menghasilkan lapangan pekerjaan baru, menyedot investasi asing dan memajukan industri manufaktur otomotif nasional. Jika dihapus, jalanan tetap macet, jusrtru dari  serbuan mobil impor," tutup Budi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Pro Kontra Mobil Murah
Editor : Zulkifli BJ 
sumber :http://otomotif.kompas.com/read/2013/09/17/9843/Mobil.Murah.Senjata.ANdalan.Indonesia.di.ASEAN
 

3 komentar:

Unknown mengatakan...

mantab gan infonya....

Unknown mengatakan...

mantab gan infonya...

khasiat daun sirsak mengatakan...

kalo ketahanannya bisa setara dengan mobil yg mahal saya mau

Pengikut