Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Minggu, 17 Juni 2012

Laporan EURO 2012 : Yunani Vs. Rusia : 1 - 0

TERBAIK & TERBURUK: Yunani 1-0 Rusia
Gol Giorgos Karagounis membawa Yunani melaju ke perempat-final sekaligus menyingkirkan Rusia yang tampil lebih dominan.
UEFA EURO 2012 - Greece v Russia, Giorgos Karagounis
Getty Images

Klimaks di Grup A menghadirkan kejutan. Dua tim yang tidak terlalu diunggulkan, Republik Ceko dan Yunani mampu lolos ke perempat-final Euro 2012 dan menyingkirkan dua tim unggulan, Rusia dan tuan rumah Polandia.

Hasil paling mengejutkan diraih Yunani yang berhasil mengalahkan Rusia, padahal tim besutan Dick Advocaat itu hanya perlu bermain imbang untuk bisa lolos dari penyisihan grup.

Rusia sendiri tampil menyerang sejak awal pertandingan dan lebih mendominasi permainan. Namun Yunani yang dilatih Fernando Santos bermain lebih efektif. Rusia membuat 31 tendangan ke gawang lawan sedangkan Yunani hanya delapan, tapi satu tendangan berhasil menmbuahkan gol melalui Karagounis di penghujung babak pertama.

Sang kapten mampu memanfaatkan celah dan kelengahan barisan pertahanan Rusia yang keasyikan menyerang dan sedikit melupakan pertahanan. Di babak kedua, usaha Rusia untuk menyamakan kedudukan tak menemui sasaran dan Yunani pun berpesta merayakan kelolosan mereka.

Sayangnya, di perempat-final nanti menghadapi juara Grup B, Yunani tak bisa diperkuat Karagounis yang mendapat kartu kuning kedua dalam pertandingan tersebut karena dianggap melakukan diving di kotak penalti Rusia.

Ini tentu akan menjadi kehilangan besar karena pemain Panathinaikos berusia 35 tahun tersebut merupakan nyawa tim, pengatur permainan dan pemimpin bagi rekan-rekannya. Karena itu, wajar saja kalau Karagounis dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga melawan Rusia.

Sementara pemain belakang Rusia, Sergey Ignashevich, dinilai sebagai pemain yang tampil paling mengecewakan karena kerap lalai mengawal lini pertahanan. Gol Karagounis terjadi karena ia lengah dan gagal menempel ketat pemain yang akhrinya mencetak gol kemenangan Yunani dan menyingkirkan Rusia dari Euro 2012.
 sourse

Sementara di pertandingan lain 

Inggeris Vs Swedia 3 : 2 
Video : Duet Andy Carroll, Danny Welbeck Tekuk Swedia
Inggris berhasil meraih kemenangan pertama atas Swedia di kompetisi resmi, dan membuat negeri Skandinavia itu gagal melaju ke perempat-final.

Swedia dipastikan tersingkir dari Euro 2012, karena mengalami kekalahan pertama dari delapan pertandingan berhadapan dengan Inggris di kompetisi resmi, walaupun sempat bangkit dari keunggulan untuk memimpin pada babak kedua.

Pada pertandingan itu Tim Inggris menguasai  babak awal dari dan berhasil mendapatkan gol Andy Carroll, yang kali ini dipercaya pelatih Inggris Roy Hodgson untuk tampil sejak awal untuk berpasangan dengan Danny Welbeck, pada menit ke-23 setelah menerima umpan silang akurat Steven Gerrard.
Pada babak kedua Swedia bangkit pada 15 menit pertama saat Inggris tetap menjaga tempo pertandingan, dan Olof Mellberg memanfaatkan dua kesalahan Glen Johnson, yang salah satunya berakhir dengan gol bunuh diri, untuk menciptakan jumlah gol sama dari situasi bola mati.

Akhirnya dengan usaha keras, Inggris bisa keluar dari lubang jarum untuk lolos pada periode berikutnya, gol pemain pengganti Theo Walcott lima menit setelah gol kedua Mellberg dan ditambah oleh Welbeck 12 menit sebelum bubaran memastikan skor akhir tiga angka bagi Tim Inggris.

Untuk lolos partai berikutnya Tim Inggris hanya membutuhkan satu angka saat melawan tuan rumah Tim Ukraina, ketika berhadapan dengan Tim Ukraina striker utama Inggeris Wayne Rooney sudah bisa kembali dari masa hukuman, untuk lolos ke perempat-final, sementara Swedia gagal maju ke delapan besar turnamen Euro 2012 (revieu)


Nah bagaimana tanggapan anda  pada pertandingan di atas  sampaikan tanggapan anda pada kolom komentar dibawah ini, atas kesediaan anda memberikan komentar dan kunjungan sahabat diucapkan terima kasih ya sob ??

1 komentar:

Obatherbals mengatakan...

Mantaff gan infonya, update terus gan :)

Pengikut