Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Minggu, 01 Januari 2012

MotoGP 2012, Petronas Tinggalkan Yamaha

Jorge Lorenzo (kiri) dan Ben Spies gbr
VIVAnews - Kabar tak sedap datang dari tim MotoGP Yamaha. Mulai Grand Prix MotoGP 2012, tim yang diperkuat duet Jorge Lorenzo dan Ben Spies itu dipastikan tanpa dukungan Petronas.

Perusahaan minyak dan gas asal Malaysia tersebut mulai menjalin kerjasama dengan Yamaha pada 2009, saat Fiat masih melekat sebagai sponsor utama. Kesuksesan diraih pada musim 2009 dan 2010, dengan menyabet tiga mahkota juara atas nama pembalap, konstruktor dan tim.
Sayangnya, prestasi tim dan duo pembalap Yamaha beranjak menurun di musim 2011. Spies hanya mampu menempati peringkat lima klasemen akhir pembalap, sedangkan Lorenzo gagal mempertahankan gelar juara yang direbut pembalap anyar Repsol Honda, Casey Stoner.

Setelah Fiat memutuskan kerjasama di akhir 2010, kini giliran Petronas yang meninggalkan Yamaha. Kabar tersebut diungkapkan Direktur Manajemen Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.
“Hubungan antara Yamaha dan Petronas berjalan sangat sukses. Kami bersama-sama menikmati prestasi gemilang di kelas MotoGP,” ujar Jarvis seperti dikutip dari Crash, Sabtu 31 Desember 2011.
“Saat ini, kemitraan kami sudah mencapai kesimpulan alami. Saya ingin berterima kasih kepada teman-teman kami di Petronas atas dukungan selama mereka bersama kami. Semoga mereka semakin sukses di masa mendatang,” tutur Jarvis.
Sejak tanpa Fiat sebagai sponsor utama, Petronas menjadi brand non-Yamaha terbesar yang mendukung pabrikan asal Jepang tersebut sepanjang 2011. Hingga kini, belum ada kandidat brand terbaru yang akan terpampang di motor tunggangan Lorenzo dan Spies.

sumber : http://sport.vivanews.com/news/read/276224-motogp-2012--petronas-tinggalkan-yamaha

1 komentar:

Unknown mengatakan...

mungkin gauloises mau pasang iklan lagi :D

Pengikut