Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Minggu, 04 Desember 2011

Fiorentina 3 Gol, Roma 3 Kartu Merah


FIRENZE, KOMPAS.com — Tiga gol dan tiga kartu merah mewarnai kemenangan Fiorentina 3-0 atas tamunya, AS Roma, dalam laga lanjutan Serie-A, Minggu (4/12/2011).
Tiga gol Fiorentina dicetak oleh Stevan Jovetic pada menit ke-17 lewat titik putih, Gamberini pada menit ke-44, dan Santiago Silva pada menit ke-86 juga lewat tendangan penalti. Sementara itu, tiga kartu merah diborong oleh tiga pemain Roma, yaitu Juan (menit ke-16), Fernando Gago (76), dan Bojan Krkic (85).



Berkat kemenangan ini, Fiorentina melonjak ke posisi sepuluh dengan 16 poin, sementara Roma terpuruk ke peringkat kedelapan dengan 17 poin.

Pada menit ke-16 itu, bek Juan dianggap melanggar Stevan Jovetic di kotak penalti. Selain menunjuk titik putih, wasit Antonio Damato juga langsung memberi kartu merah kepada Juan. Jovetic, yang dipercaya mengeksekusi penalti, berhasil menaklukkan kiper Maarten Stekelenburg.

Semenit menjelang turun minum, Fiorentina mendapat gol kedua dari Alessandro Gamberini. Dari tengah kotak penalti, ia menyundul umpan Riccardo Montolivo, masuk sudut kiri bawah gawang tim tamu.

Selama paruh pertama, Fiorentina menguasai bola sebanyak 39 persen dan menciptakan empat peluang emas dari sebelas usaha. Adapun Roma melepaskan tiga tembakan, tanpa satu pun mengarah ke sasaran.

Pada babak kedua, Roma coba ambil inisiatif serangan. Meski tampil dengan sepuluh orang, Roma tetap berani tampil menekan. Bahkan, beberapa peluang sempat didapat meski akhirnya gagal membuahkan hasil yang memuaskan.

Salah satu peluang Roma diperoleh Erik Lamela pada menit ke-57. Sepakan keras pemain asal Argentina tersebut membuat bola melaju cepat ke arah gawang. Beruntung bagi tuan rumah, kiper Sebastian Frey masih mampu menghalaunya.

Memasuki pertengahan babak kedua, Fiorentina kembali mengambil alih permainan. Pasukan Delio Rossi menunjukkan permainan gemilang seperti pada babak pertama meski hasilnya belum memuaskan. Penyelesaian akhir menjadi masalah bagi Riccardo Montolivo dkk untuk menambah keunggulan.

Petaka bagi Roma, mereka harus kehilangan satu pemain lagi pada menit ke-76. Kali ini, Fernando Gago yang harus keluar lapangan karena mengganjal Jovetic.

Roma makin terpuruk. Lagi-lagi, "'I Giallorossi' harus kehilangan pemainnya. Aksi tidak sportif dilakukan Bojan Krkic. Ia dengan sengaja menahan bola sepakan Alessandro Gamberini yang mengarah ke gawang Roma yang sudah kosong dengan tangannya. Wasit pun langsung memberi kartu merah kepada Krkic dan memberi hadiah penalti untuk Fiorentina. Pemain pengganti Santiago Silva dengan sukses mengeksekusi tendangan penalti.
Ini menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga ini. Hingga peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan, Fiorentina mempertahankan kemenangan 3-0.

Susunan pemain
Fiorentina: Artur Boruc; Matija Nastatic, Alessandro Gamberini, Manuel Pasqual, Lorenzo De Silvestri; Riccardo Montolivo, Juan Vargas, Valon Behrami (Gianni Munari 91); Alberto Gilardino (Santiago Silva 63), Stevan Jovetic, Andrea Lazzari

Roma: Maarten Stekelenburg; Gabriel Heinze, Juan, Rodrigo Taddei, Cicinho (Leandro Greco 74); Daniele De Rossi, Fernando Gago, Simone Perrotta (Jose Angel 59); Erika Lamela, Bojan Krkic, Miralem Pjanic (Fabio Simplicio 71)

Sumber : http://bola.kompas.com/read/2011/12/04/2256557/Fiorentina.3.Gol.Roma.3.Kartu.Merah

2 komentar:

kinanthi mengatakan...

saya cukup nge fans dengan Fiorentina saat masih ada Batistua....

asuransioke mengatakan...

@ kinanthi : betul sob keliatannya ketika batistuta masih ada lebih ngetop, tks komentarnya ya

Pengikut