Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Senin, 10 Oktober 2011

Bahan diskusi untuk asuransi kebakaran saja ya bro.....

Satelit 2,5 Ton Tak Terkendali dan Ancam Bumi

Satelit ROSAT, teleskop sinar-X milik Jerman diperkirakan masuk Bumi akhir bulan ini.

Begini ceritanya bro sbb diambil dari vivanews.com

VIVAnews - Baru saja lepas dari kejatuhan puing satelit Upper Atmosphere Research Satellite (UARS) milik Badan Antariksa Amerika Serikat, ancaman lain menanti.

Masyarakat diminta mewaspadai kemungkinan jatuhnya satelit seberat hampir tiga ton yang berputar di luar kendali dan diperkirakan jatuh kembali ke Bumi.

Satelit itu adalah ROSAT, teleskop sinar-X milik Jerman yang dibuat dengan teknologi Inggris dan Amerika telah mengorbit Bumi sejak 1990. Satelit itu selama ini menyediakan banyak informasi berharga soal bintang. 

Satelit ROSAT (German Aerospace Centre )
Pada 1999 lalu, para ilmuwan kehilangan kontak dengan satelit seberat 2,5 ton itu. Para ahli memprediksi, ROSAT akan memasuki atmosfer Bumi akhir bulan ini.

Pusat Antariksa Jerman memperkirakan, ada 30 puing satelit, total seberat 1,67 ton, yang akan mencapai permukaan Bumi. Cermin tahan panas yang ada di ROSAT diperkirakan tak akan terbakar habis saat masuk kembali ke bumi. Puing-puing yang jatuh  termasuk pecahan tajam yang bisa membahayakan jika mengenai mahluk Bumi.

Namun, masyarakat diminta tak terlalu khawatir. "Sampai sekarang, lebih dari 50 tahun sejarah luar angkasa, tidak ada satupun orang yang menjadi korban pecahan puing satelit," kata Professor Heiner Klinkrad dari Badan Antariksa Eropa seperti dikutip dari Daily Mail.

sumber cuplikan  : http://teknologi.vivanews.com/news/read/254323-satelit-2-5-ton-tak-terkendali-dan-ancam-bumi

 Dari case diatas apakah barang yang mengalami kerugian atau korban lainnya masih dalam jaminan asuransi..... silakan bro dikasih komentar untuk  menambah wawasan saja.... kita sama-sama belajar ya ....... atas komentar anda diucapkan terima kasih.
 

 

1 komentar:

Pengikut