Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Sabtu, 07 Mei 2011

Cerita Enaknya Kerja sebagai Agen Asuransi Umum

Cerita Enaknya Kerja sebagai Agen Asuransi Umum

Hallo... apa kabar ? Semoga sobat sehat-walafiat tidak kekurangan sesuatu apapun, amiin.

Tulisan ini sebenarnya sudah banyak dari orang-orang sebelumnya. Berikut ini hanya sebagai shering saja sebagai penambah wawasan dalam bidang perasuransian khususnya asuransi umum.
Biasanya yang tergolong asuransi umum misalnya : asuransi kebakaran untuk bangunan, asuransi kendaraan bermotor, asuransi pengiriman barang dan lain lain.  Sambil berharap bahwa tulisan ini bisa sebagai penambah informasi dan akan memberikan manfaat untuk kita-kita…. :)



*~~~~~***~~~~~~*

Berbicara tentang bidang asuransi tidak lepas dari bidang ini biasanya yang ada dalam pikiran tentang bagaimana asuransi itu sendiri. Bidang ini tidak terlepas berkaitan  dengan bidang marketing padahal jika dilihat dari teori marketing sendiri bahwa marketing hanya sebagaian saja dari kegiatan perusahaan, karena ditangan mereka (marketing) itulah perusahaan cepat tumbuh berkembang apalagi daerah operasional untuk menjangkau dan bersosialisasi dengan calon pengguna jasa ini apa yang biasa disebut dengan sebutan nasabah seperti di negara kita sendiri mencakup ribuan pulau dari ribuan pulau tersebut merupakan asset kekayaan rakyat dan negara kita. Setiap orang menginginkan adanya keamanan dan asuransi merupakan salah satu ikhtiar untuk menjaga asset tadi.

Cerita tentang agen asuransi umum sebenarnya sudah banyak dari pendahulu sebelumnya.  Artikel yang ini  kami berusaha menuliskannya  kembali biasanya panduan sebagai agen sudah ada dibuat oleh perusahaan asuransi baik berupa paket perjanjian/mou agen (dalam hal ini sebagai tenaga marketing atau penjual hanya tinggal melaksanakan saja sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati dengan pihak  perusahaan),  dengan adanya kerjasama sebagai tenaga pemasaran(agen asuransi) yang bersangkutan akan memperoleh fasilitas yang akan diperoleh  termasuk biasanya juga reword agen apabila bisa memperoleh apa yang telah ditentukan sebelumnya, reword ini tergantung perusahaan masing-masing dimana agen tersebut bergabung.
Pernah suatu cerita mungkin kita ilustrasikan bahwa ada seorang pelamar pada awalnya tidak mengatahui bidang in sebelumnya sebagai melamar yang kadangkala sambil mencari peluang kerja sebagai agen beralasan karena awalnya hanya akan mencoba-coba saja akan  tetapi setelah mengetahui secara keseluruhan apa yang harus  dilakukannya sehingga sukses hingga sekarang baru mengetahui bahwa preofesi sebagai agen banyak keuntungan yang akan diperoleh.


Apa yang akan diperoleh untuk menjadi tenaga marketing dalam bidang usaha asuransi umum itu ?

Keuntungan menjadi agen asuransi umum diantaranya sebagai berikut :


-  Tidak banyak syarat yang harus dipenuhi, asalkan mengikuti aturan perusahaan dimana agen itu bergabung

-  Bebas memilih waktu jam kerja, kadang-kadang bebas memilih tempat hal ini karena opersional kerja  sangat luas bisa diluar propinsi dimana dia bertempat tinggal


-  Bisa merencanakan kesuksesan dalam waktu singkat karena biasanya menjadi agen asuransi  umum hanya sulitnya pada awal-nya saja  setelah itu untuk periode selanjutnya hanya tinggal memelihara nasabahnya/costomer, dalam memelihara nasabah tersebut biasanya berkaitan dengan pertanyaan yang belum dimengerti atau kadangkala nasabah perlu bantuan biasanya jika ada terjadi musibah klaim yang dialamai nasabah, disamping itu pula untuk menjaga hubungan baik (silaturrahmi) dengan nasabahnya tidak jarang  nasabah asuransi apabila dilayani dengan baik maka kadangkala nasabah  menambah nilai pertanggungan assetnya atau mempercayakan  pengurusan untuk menambah jenis asuransi lain. Dengan adanya hubungan baik  dengan nasabah  apabila seorang yang bertugas sebagai agen asuransi meminta rekomendasi untuk penutupan asuransi lain kepada nasabah lain dan oleh karena dilayani dengan baik oleh seorang tenaga penjualan tadi sehingga nasabah tadi sebagai pengguna jasa tadi besedia  merekomendasikan teman dan kenalannya hal ini  akan menambah penghasilan para agen. 


-  Apabila  berhubungan langsung dengan nasabah atau calon nasabah pada suatu kantor tertentu. Biasanya permintaan perlidungan jaminan asuransi asset diminta oleh nasabah sedangkan jaminan untuk kalangan karyawan untuk penutupan asuransi jiwa maupun kesehatan sudah dijamin ditempat karyawan bekerja hal ini menjadi salah satu memudahkan mendapatkan nasabah baru.


-  Perusahaan yang menerima agen asuransi umumnya menyediakan sarana dan pendidikan untuk menambah kemampuan skill agen


-  Berprofesi sebagai tenaga agen asuransi adalah profesi yang paling mulia jika pekerjaan ini dilakukan dengan  secara total dan menggunakan hati – hidup akan lebih  berarti – pendapatan berlimpah dengan sendirinya akan diperoleh.

-  Menjadi agen asuransi, seseorang bisa berubah dari nothing jadi something, dari zero menjadi hero, dan dari diremehkan menjadi dihargai.

Jika ditinjau dari dalam perusahaan asuransi sendiri, dengan penjualan ditangani oleh agen/tenaga penjual, pekerjaan yang sebelumnya kerap dibilang susah oleh banyak orang menjadi serba mudah.


-  Sebagai agen asuransi merupakan suatu upaya untuk menambah lapangan kerja baru bagi yang bersedia melakukannya.

Apalagi sobat sudah mempunyai situs sendiri(blog/web, jejaring sosial) sehingga dengan adanya situs pribadi akan menjadi suatu alat komunikasi efektif kepada nasabah atau calon nasabah anda, hal ini tidak merugikan bagi sobat ,,,,, hehehe  yakin gak sobat ?



 ~~~~~~~**~~~~~~~


Demikian hanya sekelumit cerita disarikan dari berbagai tulisan dan majalah-majalah yang berkaitan sambil berharap akan menambah info untuk pembaca artikel asuransioke  semoga bisa bermanfaat ya ? :)

Apabila tulisan ini bermanfaat dan berguna bagi sobat sampaikan komentar. Atas kesedian sobat diucapkan terima kasih. Sering-seringlah berkunjung kesini lagi.

Salam,

admin asuransioke 




3 komentar:

Ilmu komputer pemula mengatakan...

Hmmm.... menarik juga jadi agen asuransi, tapi gemana caranya ya??? dikotaku hal seperti ini belum familiar sih...

asuransioke mengatakan...

@ Ilmu komputer pemula : itu tidak sulit mas silakan bergabung disini saja. oo ..... ia mas ada gak YM - nanti saja hubungi? ditunggu ya

Anonim mengatakan...

Detailnya bisa mas ??
untuk gabung menjadi agen asuransi umum ...

nanti saya email balik ..

rgd.

Joko

Pengikut