Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Minggu, 20 Maret 2011

BSM Target Aset Rp 40 Trililiun



AO - DEPOK - Bank Syariah Mandiri (BSM) menargetkan aset tumbuh hingga Rp 40 triliun di 2011. Direktur Pembiayaan Mikro dan Kecil BSM, Hanawijaya, mengatakan pihaknya mengharapkan terjadi peningkatan aset Rp 9 triliun dari posisi Rp 32 triliun di 2010.

''Kita akan mengkonsentrasikan pembiayaan sekitar 70 persen pada UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah),'' katanya saat ditemui Republika di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Kamis (10/3).

Sektor UMKM akan digenjot kontribusinya sekitar Rp 5 triliun. Sementara, BSM akan tetap menggarap sektor komersial 30 persen. Dengan ini, pembiayaan diharapkan akan mencapai Rp 7 triliun.

Untuk menggenjot Dana Pihak Ketiga (DPK), BSM akan melakukan ekspansi jaringan. Hanawijaya mengaku Bank Umum Syariah (BUS) ini bakal membuka 240 cabang baru di seluruh tanah air. ''Di semester satu ini, kita harapkan 70 persen bakal tercapai. Sedangkan, sisanya di semester dua,'' katanya lagi.

Per Desember 2010, BSM mencatat pembiayaan sebesar Rp 24 triliun. Untuk DPK, BSM mencatat pengumpulan dana sebesar Rp 29 triliun.
Red: Didi Purwadi
Rep: Sefti Oktarianisa


sumber http://www.republika.co.id/berita/bisnis-syariah/keuangan-perbankan/11/03/10/168417-bsm-target-aset-rp-40-triliun

1 komentar:

Noviana Hanny mengatakan...

hhhmmmm, pengen kerja di sini..
='(
udh kirim berkali2 tp blm ada panggilan juga..
hoahem, nasib2, ckckck.. >.<"

Pengikut