Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Rabu, 15 Februari 2012

Lima direksi asuransi tertarik masuk OJK

 Lima direksi asuransi tertarik masuk OJK
 JAKARTA. Pelaku dunia perasuransian melirik lowongan jabatan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang baru dibentuk. Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI) Kornelius Simanjuntak mengungkapkan, setidaknya sudah ada 5 direksi dari industri asuransi meminta rekomendasi. Rekomendasi ini sebagai salah satu syarat untuk melamar sebagai komisioner dan kepala eksekutif OJK.

Menurut Kornelius, kelimanya merupakan direksi perusahaan asuransi umum, jiwa serta dari perusahaan pialang asuransi. "Namanya masih kami rahasiakan, itu jadi berita berikutnya saja," elak Kornelius, Rabu (8/2). Tetapi Kornelius belum memastikan apakah mereka sudah melamar ke panitia seleksi (pansel) OJK.

Kornelius menyatakan, pihaknya senang ada direksi perasuransian melamar. Sebab OJK, salah satunya akan mengawasi industri asuransi. Dengan adanya pelaku asuransi, maka pengawasannya akan lebih baik karena sudah memahami seluk-beluk dunia asuransi. "Kami maunya OJK lebih baik, kalau ada yang duduk dan tidak tahu apa yang diatur atau diawasi bagaimana mengharapkan lebih baik," sambungnya.

Diperkirakan, jumlah pelamar dari industri asuransi untuk mengisi lowongan di OJK masih akan bertambah. Sebab pendaftaran dibuka hingga 14 Februari mendatang. Kornelius mendorong jumlah pelamar baik posisi komisioner, kepala eksekutif serta pengawas di OJK dari asuransi semakin banyak. Apalagi DAI juga sudah menyosialisasikan undang-undang OJK yang diikuti oleh sekitar 200 direksi dan komisaris perasuransian. Sebab OJK memberikan kesempatan bagi orang-orang berpengalaman dengan batas usia 60 tahun. "Tadi sepertinya sudah ada yang akan mengajukan lagi," ujar pria yang juga Ketua Umum Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) tersebut.

sumber : http://keuangan.kontan.co.id/news/lima-direksi-asuransi-tertarik-masuk-ojk

3 komentar:

Ma'Gellu' mengatakan...

admin blogg ini ikut daftar nggak? klo ikut ku doakan ketrima.

ewrewr mengatakan...

mantab xD, nice info smbil nyimak
solnya modem lg ngak ngedukung

salam kenal smbil nunggu visitbacknya biar lebih solid

asuransioke mengatakan...

@ Ma'Gellu' : tidak ikut sob hanya menginfokan saja siapa mau daftar masih boleh tuh.... semoga sukses ...hehehe

@ Mhar Zhun : tks sdh mampir .....

Pengikut