Selamat datang, lindungi harta benda anda dgn asuransi pilihan tanyakan dengan admin ? yang mau kirim artikel untuk ditayangkan diperkenan dan laporkan apabila ada link yang rusak atas kunjungan dan kerjasama anda diucapkan terima kasih

Senin, 29 Agustus 2011

Jenis Kecelakaan Maut di Jalur Mudik..... Gan

asuransioke - Lebaran telah tiba hal ini tidak lepas dari kebiasaan sebagain rakyat kita untuk balik kampung, namun pas membawa kendaraan perlu hati-hati karena jarak dan volume kendaraan makin banyak dibawah ini jenis-jenis kecelaan yang tergolong membaca bencana besar bagi yang mengalamai kecelaaan,
seperti di kutip dari vivanews.com kecelaan tinggi tersebut :

Menurut Kepala Posko Operasi Ketupat Korlantas Polri, Ajun Komisaris Besar Pringadi, menerangkan ada delapan jenis kecelakaan yang biasanya terjadi saat mudik Lebaran.

Yang paling banyak terjadi adalah tabrakan depan-depan atau "adu banteng".
"Ini terjadi pada jalur mudik yang tidak memiliki median jalan. Biasanya terjadi di jalur mudik Jawa," ujar Pringadi kepada VIVAnews.com.

Kecelakaan tunggal juga masih terbilang banyak. Mengantuk dan mengendarai sepeda motor lebih dari dua orang, menjadi penyebab utama.

Tabrakan depan-samping, di tahun 2010 mencapai 44 kali, tahun ini sudah 68 kali. Sedangkan tabrakan depan-belakang di tahun 2010 mencapai 30 kali dan 2011 sebanyak 37 kali.

Kecelakaan tabrak manusia juga tercatat tinggi. Pada tahun 2010 sebanyak 38 kali dan tahun 2011 sudah terjadi 40 kali.

Untuk semua jenis kecelakaan itu, ada 14 penyebab yang harus dihindari, di antaranya: mengantuk, melaju terlalu cepat, mabuk, sakit, menggunakan handphone sambil mengendara, berboncengan lebih dari satu orang, faktor alam, kelaikan kendaraan, prasarana jalan, rambu, marka, dan lintasan kereta api.

Nah itu saja dicuplik dan disarikan semoga sobat-sobat yang sedang mudik aman sampai ditujuan dan kembali selamat sehingga bisa beraktivitas seperti sedia kala.........  amiin


link ke posting ini

5 komentar:

smp 3 lembang mengatakan...

sebenarnya saya juga pingin mudik mas tapi nggak tahu mudik kemana hikkss

Yudi Yunior mengatakan...

Alhamdulillah kita diselamatkan dari segala macam kecelakaan, amin

asuransioke mengatakan...

@ smp 3 lembang : ditempat sekarang saja mas, tks

asuransioke mengatakan...

@ Yudi Yunior : alhamdulillah

aryadevi sudut kelas mengatakan...

dari semua itu, kita dari waktu kewaktu selalu lupa dan selalu mengulang. Artinya sudah sadar akan banyak bahayanya dari:mengantuk, melaju terlalu cepat, mabuk, sakit, menggunakan handphone sambil mengendara, berboncengan lebih dari satu orang, kelaikan kendaraan, dan lintasan kereta api.
...(ironi)cukup kagum dengan cara berpikir seperti itu.

Pengikut