logo BRI |
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Bank Rakyat Indonesia (BRI) meraih peringkat terbaik dalam jajaran 500 merk bank paling bernilai tinggi sedunia. Penghargaan yang diberikan oleh Brand Finance PLC ini diharapkan dapat meningkatkan minat investor terhadap saham BRI.
Selain Bank BRI, Bank Mandiri, BCA, BNI, dan Danamon juga masuk dalam Top 500 Most Valuable Banking Brands 2011. Namun, Bank BRI menempati peringkat lebih baik ketimbang empat bank Indonesia lainnya. "Kami peringkat 193 dari 500 bank di dunia," ujar Direktur Operasional Bank BRI, Sarwono Sudarto. Dalam penilaian Brand Finance PLC, merek dagang Bank BRI bernilai 682 juta dolar AS.
Selain Bank BRI, Bank Mandiri, BCA, BNI, dan Danamon juga masuk dalam Top 500 Most Valuable Banking Brands 2011. Namun, Bank BRI menempati peringkat lebih baik ketimbang empat bank Indonesia lainnya. "Kami peringkat 193 dari 500 bank di dunia," ujar Direktur Operasional Bank BRI, Sarwono Sudarto. Dalam penilaian Brand Finance PLC, merek dagang Bank BRI bernilai 682 juta dolar AS.
Sarwono menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Brand Finance. "Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kinerja bank BRI yang baik," katanya. Sarwono menambahkan, prestasi ini merupakan hasil kerja keras dari semua jajaran pekerja dan manajemen Bank BRI. "Prestasi yang membanggakan bagi kami. Merek Bank BRI makin dikenal luas di seluruh dunia," tegas Sarwono.
Penghargaan ini menurut Sarwono akan meningkatkan minat investor dan menaikkan kapitalisasi pasar BRI. "Ini tentu menjadi salah satu faktor investment decision bagi investor yang akan meningkatkan harga saham dan tentu pada akhirnya peningkatan market capital BRI," katanya.
Dia mengatakan, merek perbankan Bank BRI dimulai dari micro finance kemudian menguat secara korporasi. Namun sekarang segmennya berkembang luas dan pesat ke segmen lainnya, termasuk konsumer banking dan layanan e-banking BRI. "Ini sudah menjadi bagian dari strategi kami, tidak hanya kuat di pedesaan. Namun juga mampu berperan di perkotaan," katanya.
Segmen-segmen tersebut diharapkan akan makin memperkuat brand banking BRI hingga tingkat internasional. Konsultan spesialis valuasi merek global yang berbasis di London, Brand Finance PLC , setiap tahunnya, mengadakan penilaian merek-merek bank ternama di dunia.
Segmen-segmen tersebut diharapkan akan makin memperkuat brand banking BRI hingga tingkat internasional. Konsultan spesialis valuasi merek global yang berbasis di London, Brand Finance PLC , setiap tahunnya, mengadakan penilaian merek-merek bank ternama di dunia.
Caranya dengan menghitung nilai masing-masing merek bank dengan memakai metode royalty relief. Metode ini telah disahkan oleh International Standard Organisation (ISO) 10668. Royalty relief mengestimasi harga royalty yang harus dibayar sebuah perusahaan pelaksana kepada perusahaan pemilik merek.
sumber : id.berita.yahoo
3 komentar:
mantap mas, sata juga pke BRI sekarang, hehehhe
Saya ikut bahagia. Kami juga selalu menggunakan jasa BRI.
sungguh tidak menyangkah.... padahal klu dibandingkan BCA/ BNI... BRI masih kalah popular.. sungguh hemat... smgat terus BRI
Posting Komentar